in

Tujuh profesi ini terancam punah karena kemajuan teknologi

Ini dia profesi yang teracam punah karena perkembangan teknologi


Perkerjaan merupakan salah satu cara untuk menjemput rejeki. karena dalam menjemput rejeki itu banyak sekali caranya, baik itu usaha, bisnis, dll. Kali ini kita akan membahas mengenai profesi profesi yang teracam punah karena perkembangan dan kemajuan teknologi.

Berikut adalah daftar – daftar profesi yang teracam punah akibat kemajuan teknologi

1. Dokter


Dokter merupakan salah satu profesi yang terancam punah. kedengaran mungkin terlalu jauh ke depan karena dokter itu selalu dibutuhkan karena kecenderungan dunia saat ini di mana penduduk semakin menua.
Di jaman sekarang saja diagnosa penyakit dilakukan secara otomatisMeskipun di ruang gawat darurat masih di butuhkan dokter dan paramedik. Bagaimana pun juga dokter saat ini masih dibutuhkan apalagi di indonesia.

2. Akuntan


Yang kedua adalah akuntansi. Rutinitas rutinitas perpajakan yang dilakukan secara berulang ulang mungkin akan di gantikan oleh perkembangan teknologi.
Tetapi mungkin sebagian orang yang mengkhususkan diri pada subjek pajak yang rumit akan bertahan dan tidak dilakukan secara berulang ulang munkin akan bertahan.

3. Pengacara

Yang ketiga adalah pengacara yang menagani proses proses seperti dokumen dan pekerjaan yang di lakukan secara rutin dan berulang – ulang mukin akan digantikan dengan software ( Perangkat Lunak ).
Munkin juga pengacara yang membutuhkan pengelaman dan spesialisasi bisa bertahan.

4. Arsitek


Yang keempat adalah arsitek. Sekarang saja. Merancang bangunan yang sederhana sudah bisa dilakukan dengan menggunakan software.
Di masa depan mungkin hanya arsitek yang memiliki keterampilan kreatif dan artistik yang akan bertahan.

5. Pilot pesawat perang


Mungkin sekarang kita mengenal dengan yang namanya Pesawat tanpa awak atau disingkat (UAV) .
UAV bisa menggantikan keberadaan pilot, artinya munkin saja perang dilakukan secara otomatis. Perang melawan teroris maksudnya, karena di jaman sekarang ini hampir tidak ada perang.

6. Agen rumah 

Perkerjaan penjualan rumah yang dilakukan secara offline. Mungkin sekarang sudah jarang, karena sekarang bisnis jual beli bisa dilakukan lewat internet yang menghubungkan langsung antara pembeli dan penjual, sehingga mengurangi peran agen perumahan.

7. Detektif dan polisi

Yang terakhir adalah detektif dan polisi. Mengapa ? karena kita tau bahwa sekarang saat ini investigasi investigasi yang sederhana bisa dilakukan dengan kecanggihan teknologi.
Polisi pengemanan yang dilakukan secara rutin seperti tilang, atau lainnya yang dilakukan secara rutin mungkin akan menghilang seiring perkembangan teknologi.

Penutup

mau pekerjaan apapun yang terancam punah yang digantikan dengan kemajuan teknologi, itu malah membuat bagus jadi semakin berkembang. Karena dengan punah sebagian profesi maka akan hadir profesi – profesi yang lainnya yang lebih bagus.

Terakhir, TIDAK SEMUA ORANG MEMILIKI GAJI TETAPI SEMUA ORANG MEMILIKI REJEKI.


Written by admin