in

Sistem Operasi Kemanusian kepada sesama

logo ubuntu

Halo Teman kembali lagi bersama Jutsu Coding yang akan memberikan pengetahuan – pengetahuan mengenai Coding. Kali ini saya akan membahas mengenai sistem operasi kemanusian kepada sesama. Sebelumnya kemanusian kepada sesama itu bukan nama dari sistem operasinya, tetapi itu merupakan sebuah filosofi dari sistem operasi Ubuntu.

Sebelum kita membahas filosifi dari sistem operasi ubuntu ini, saya akan menjelaskan dulu pengetian ubuntu.

Ubuntu merupakan sebuah sistem operasi open source yang merupakan salah satu distribusi linux yang berbasiskan debian.  Sistem operasi ubuntu ini resmi disponsori oleh canonical Ltd. Ubuntu resmi luncur perdana pada 20 Oktober 2004. Tujuan dari linux ubuntu ini adalah membawa semangat yang terkadung di dalam filosofi ubuntu ke dalam dunia sofware.

Singkat saja mengenai pengetian dari ubuntu . Sekarang kita membahas apa filosofi dari ubuntu. Nama ubuntu sendiri di ambil dari filosofi afrika selatan yang berarti kemanusian untuk sesama.

Berikut filosofi ubuntu :

    bahwa perangkat lunak harus tersedia dengan bebas biayabahwa aplikasi perangkat lunak tersebut harus dapat digunakan dalam bahasa lokal masing-masing dan untuk orang-orang yang mempunyai keterbatasan fisikbahwa pengguna harus mempunyai kebebasan untuk mendapatkan, mengubah, dan mendistribusikan perangkat lunak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan tanpa halangan apapun.

Selengkapnya di wikipedia
Jadi ubuntu itu sebuah sistem operasi yang free ( Gratis ), bisa kita opek, dan lain sebagainya.
Sebenarnya saya sendiri juga menggunakan sistem operasi ubuntu, kenapa? karena berbagai alasan yaitu gratis, kalo window males install ulang terus, belajar hal baru, dan lain sebagainnya.
Oke itulah sistem operasi ubuntu, semoga bisa menambah ilmu yang bermanfaat bagi kalian, sampai jumpa lagi di lain kesempatan.
Buat yang ingin download ubuntu bisa coba coba di vitual box atau lainnya . disini

Written by admin