in

Pengenalan OOP pada PHP

Kali ini saya bahas mengenai oop pada php . Jadi di artikel kali ini dan artikel artikel selanjutnya yang mengenai php akan membahas mengenai oop . OOP itu apa sih ? OOP adalah singkatan dari Object Oriented Programming ( pemprograman berosientasi objek ) , jadi oop ini adalah pemprograman yang lebih terpusat pada objek untuk pembuatan aplikasinya menjadi lebih mudah dan terstruktur rapih .

OOP tidak hanya di php saja pemprograman lain juga ada yang menganut oop, seperti java dan C++ . Untuk apa sih oop ? Jangan salah oop mempunyai banyak kelebihannya, seperti syntax lebih terstruktur, sangat efektif untuk pembuatan aplikasi berskala besar, lebih mudah dan menghemat waktu dan masih banyak yang lainnya .

Untuk mempelajari OOP beberapa konsep berorientasi yang penting adalah pengkapsulan ( encapsulation ), pewarisan (inheritence), Polymorphism, dan masih banyak yang lainnya . Baik itu dia bahas bahas yang paling singkat mengenai pemprograman beorientasi objek . Semoga bermanfaat dan sampai jumpa .

Written by Bago Cyber