in

Membuat presentasi dengan Remark JS

Membuat presentasi dengan javascript Remark JS

Halo kawan – kawan, kembali lagi bersama mimin. Kali ini mimin akan membahas tentang Remark JS. Sebelum ke Remark JS. kawan kawan pernah merasa bosan atau lelah membuat sebuah presentasi dengan menggunakan microsoft PowerPoint, atau WPS Presentation, atau bahkan LibreOffice Impress ( wih hebat kayaknya pake Linux nih).

Baca juga cara membuat kalkulator dengna javascript

Kalo menggunakan mikocok dan lain sebagainya kita harus geser sana-sini untuk membuat suatu presentasi, kayaknya bosen sih. Ingin memcoba hal baru membuat presentasi ? boleh sih dengan presentasi yang hanya modal coding aja tanpa menggunakan GUI dalam membuatnya. Emang bisa ? jika penasaran dan ingin coba membuat presentasi dengan coding bisa tuh pake Remark.js.

Baca juga membuat galeri gamba dengan javascript

Sebagai contoh saya membuat script seperti di bawah

<!DOCTYPE html>

<html>

  <head>

    <title>Title</title>

    <meta charset=”utf-8″>

    <style>

      @import url(https://fonts.googleapis.com/css?family=Yanone+Kaffeesatz);

      @import url(https://fonts.googleapis.com/css?family=Droid+Serif:400,700,400italic);

      @import url(https://fonts.googleapis.com/css?family=Ubuntu+Mono:400,700,400italic);

      body { font-family: ‘Droid Serif’; }

      h1, h2, h3 {

        font-family: ‘Yanone Kaffeesatz’;

        font-weight: normal;

      }

      .remark-code, .remark-inline-code { font-family: ‘Ubuntu Mono’; }

    </style>

  </head>

  <body>

    <textarea id=”source”>

class: center, middle

# Membuat Presentasi dengan Remark JS

# Yang dibutuhkan 

1. text editor

2. Browser

# Langkah – langkah 

1. buka text editor

2. Coding

3. Buka Browser

    </textarea>

    <script src=”https://remarkjs.com/downloads/remark-latest.min.js”>

    </script>

    <script>

      var slideshow = remark.create();

    </script>

  </body>

</html>

Membuat presentasi dengan javascript Remark JS
Untuk mempercantik halamannya bisa menggunakan libary css seperti bootstrap dan lain sebagianya .Buat yang penasaran ingin buat bisa di websitenya langsung https://remarkjs.com/downloads/remark-latest.min.js atau ingin mengetahui lebih lanjut cara menggunakannya bisa di https://github.com/gnab/remark/wiki .

Oke itulah informasi yang dapat mimin bagikan sampai jumpa di lain kesempatan.

Written by admin