in

Intel XDK, Membuat aplikasi android dengan html 5

pengertian intel xdk


Jika kalian ingin membuat aplikasi android yang bermanfaat, tetapi sulit untuk mempelajari bahasa pemprograman java atau bahasa yang lainnya, sebenarnya ada yang lebih mudah untuk membuat aplikasi android. Kalian bisa membuat aplikasi android menggunakan Intel XDK. Apa sih intel XDK itu ? untuk mengetahui lebih lanjutnya JutsuCoding akan bahas.

Intel adalah sebuah perusahaan raksaksa, pembuat mikroprosessor yang menjadi otak untuk berbagai komputer. Selain menggembangkan itu, intel juga mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa membuat aplikasi android dengan mudah, Intel XDK .

Intel XDK adalah sebuah development kit yang dibuat oleh intel untuk membuat aplikasi mobile menggunakan bahasa pemprograman web seperti HTML5, CSS, dan JavaScript . Intel XDK adalah aplikasi cross-platform yang dapat berjalan dibanyak platform mobile hanya dengan menggunakan satu baris kode. Intel XDK tersedia untuk berbagai macam sistem operasi yaitu windows, linux dan OSX.

Baca juga apa itu website

Tidak perlu repot repot dengan menginstal berbagai aplikasi untuk membuat aplikasi android, cukup instal saja di Intel XDK, kalian bisa membuat aplikasi mobile. Intel XDK memerlukan intenet untuk membuat aplikasi, mengapa ? karena intel xdk untuk mengompilasi aplikasi yang kalian buat adalah secara online, itu mengapa tidak memerlukan berbagai tools seperti Cordova, SDK, dkk.

Selain itu juga Intel XDK menyediakan fitur fitur lain seperti testing, debungging, hingga publishing ke online mobile store seperti Play Store dan App Strore. Intel XDK juga menambahkan code editor Brackets berserta keunggulan fitur fitur yag ada pada Brackets, sehingga memudahkan para developer mengembangkan kode.

Baca juga bahasa untuk pemprograman mobile

Pada tahap testing, para developer juga kembali dimudahkan dengan menggunakan emulator sehingga tidak perlu proses yang lama untuk melihat progres progres kecil. Selain itu intel XDK juga bisa melakukan device testing di smartphone kalian dengan menggunakan aplikasi mobile Intel App Preview.

Semakin mudah saja membuat aplikasi mobile ini. Insya Allah juga di JutsuCoding akan menyediakan artikel artikel tentang tutorial membuat aplikasi android.

Baca juga Bahasa pemrograman untuk pemula

Written by admin