in

Compiler vs interpreter siapa yang lebih baik ? dan apa pengertian kedua hal tersebut ?

Compiler dan interpreter

Didalam pemprograman mungkin teman – teman mengenai istilah compiler dan interpreter. Apa sih Bedanya ? Apa sih manfaatnya ? Apa sih keguanaannya ? untuk itu kita bahas pengertian compiler dan interpreter.

Perbedaan compiler dan interpreter

Pengertian compiler

Yang pertama akan saya bahas adalah Compiler . Apa sih compiler ? compiler berfungsi menterjemahkan bahasa pemprograman kedalam bahasa objek sehingga perintah akan dikenal oleh komputer . Jadi intinya menerjemahkan source kode kita kedalam bahasa yang di mengerti oleh komputer . Misal bahasa java membuat program konsol , source kode kita yang ditulis dengan notepad dan berformat .java dan untuk melihat hasilnya kita perlu compiler , sehingga ada file yang format .class yang merupakan hasil terjemahan dari source kode kita .
Compiler menerjemahkan sebelum program dieksekusi .

Baca juga Apa perbedaan intel dan amd ? siapa yang lebih baik ?

Pengetian interpreter

Interpreter adalah software yang mampu mengeksekusi code lalu diterjemahkan ke bahasa yang dimengerti komputer , sehingga melakukan instruksi yang ditulis programmer . Dengan mengikuti baris demi baris . 
interpreter adalah menerjemahkannya secara langsung . 
Ada juga java virtual machine (JVM) yang telah dikompilasi dan dapat dijalankan pada platform yang berbeda-beda .

Baca juga Apa yang incognito mode kerjakan

Akhir kata

Nah dari pengertian tersebut menurut teman – teman siapa yang lebih baik antara compiler dan intepreter.  Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komen dan share artikel ini .

Written by admin