in

Cara Scan Dokumen di HpDengan Mudah 100% Berhasil

Di era digital saat ini, kita pasti membutuhkan mesin scanner untuk mendigitalisasi dokumen penting seperti ijasah, kartu keluarga dll, tapi bagaimana jika kita tidak mempunya mesin scanner tersebut ?

Anda tidak perlu khawatir, anda bisa melalukan scan dokumen hanya dengan menggunakan aplikasi yang di smartphone anda.

Caranya sanggat mudah dan gampang, anda tinggal menggunakan aplikasi di smartphone anda. Jika anda belumu memiliki aplikasi CamScanner tersebut, anda bisa mendownloadnya di Goolge Play store, aplikasi tersebut sangat berguna dan memiliki berbagai fitur yang sangat memungkin anda untuk melakukan scan dokumen, bahkan untuk membuat file PDF sekalipun.

Berikut ini tips bagaimana cara scan dokumen di Smartphone Anda, ikuti langkah-langkahnya ya.

    Pertama anda buka dan instal dulu aplikasi CamScanner di smartphone anda | Download Aplikasi CamScanner disini
    Kemudian anda klik logo kamera yang berada di pojok kanan bawah.Anda bisa gunakan kamera untuk melakukan scanning dokumen Selanjutnya anda bisa menyimpan filenya dalam format PDF atau JPEG atau anda juga bisa langsung membagikannya ke email atau sosmed.

Demikianlah tutorial Cara Scan Dokumen di Hp Dengan Mudah, semoga tutorial diatas berguna dan dapat mempermudah urusan anda. Terima kasih, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan di kolom komentar di bawah ini.

Written by admin