in

Cara mudah membuat akun Email Gmail di Hp Android

Gmail


Akun Gmail sangat berguna sekali bagi semua pengguna smartphone atau pun komputer, dan sangat dibutuhkan untuk anak-anak bahkan semua usia pun butuh akun gmail, apa sih pentingnya akun gmail?

Saat ini jaman semakin moderen dan semakin banyak pengguna Smartphone android, sebagai pengguna android harus mempunyai akun google atau gmail yang digunakan sebagai akses untuk membuka Play Store, Google Drive, dan lain sebagainya.

Nah pada postingan pertama ini, admin akan membuat tutorial Cara membuat akun Gmail di HP Android secara gampang dan mudah. Mudahnya membuat email gmail pada smartphone android adalah Anda tidak perlu membuka internet browser seperti google chroome, opera uc dll.

Karena anda bisa langsung melakukanya pada aplikasi sistem yang sudah disediakan oleh os android sendiri. Mudahnya lagi aplikasi Gmail pun sudah ada pada bawaaan os android.

Anda hanya perlu mengupdate di Google Play Store jika memang ada update terbaru, itupun berjalan dengan otomatis asal Anda terhubung ke jaringan internet atau wifi.

Dalam postingan ini admin akan memberikan contoh dengan gambar screenshot. Menggunakan hp android Samsung Galaxy j5, enggak usah khawatir kalau berbeda hp maka berbeda tampilan layar. Pada intinya semua hp android meskipun berbeda tampilan, menu atau pun setingannya sama saja kok, mungkin hanya peletakan menunya saja yang berbeda.

Langkah cara membuat akun gmail atau google mail

Berikut ini langkah yang perlu anda perhatikan cara membuat akun Gmail lewat HP Android. Bisa dibilang mudah tapi admin akan memberikan contoh yang sedetail mungkin untuk anda.

1. Pertama buka menu lalu pergi ke menu setting atau bahasa indonesianya Pengaturan. Jika sudah ke menu seting / pengaturan geser ke bawah sampai ketemu tulisan akun / account. Bisa lihat langsung gambar di bawah ini.

2. Pada gambar di atas, jika suda di klik tulisan account atau akun. Tahap ke dua adalah Tambahkan Akun / Add Account. Lebih jelas ikuti gambar dibawah ini.

3. Pastinya anda sudah klik tambahkan akun / add account. Pada contoh ke tiga adalah memilih akun yang akan Anda buat, mungkin di tahap ini ada pilihan seperti samsung acoount, akun firefox, facebook, google, bbm, microsoft axchange dan lain sebagainya. Agar anda tidak bingung pilih salah satu. Dari mas logow blog sendiri menyarankan pilih akun “Google ” agar tepat seperti judul di atas.

4. Pastikan anda sudah terhubung dengan jaringan internet. Kemudian jika pada tahap di atas sudah beres, tulisan Google sudah Anda klik. Berikut ini yang perlu anda perhatikan, klik tulisan “Buat akun baru” / “Create a new account” lalu klik berikutnya atau next.

5. Jika sudah selesai mengeklik buat akun / Create a new account. Sekarang anda tinggal mengisi nama depan mau pun nama belakang. Gunakan nama asli Anda, Contoh “Logow Panggul” Logow adalah nama depan dan belakang adalah Panggul, klik berikutnya atau next.

6. Pada contoh ke 6 ini wijib di isi loh lur dulur. Siapkan nomor telpon yang aktif (wajib). Buat apa nomor telpon? Buat mbahmu yang lagi galau hehe. Maksud admin siapkan nomor yang aktif adalah untuk vertifiksi akun email yang sedang Anda buat saat ini, klik berikutnya atau next.

7. Pastinya anda menyetujui adanya notifikasi “Google akan mengirim SMS satu kali untuk mengonfirmasi bahwan nomor 0823 2345 6789 adalah milik Anda. Klik saja vertifikasi, kemudian jika sudah ada SMS masuk ke hp Anda. Silahkan masukan kode vertifikasi ke tempat vertifikasi yang sudah di sediakan oleh Google. Lebih jelasnya gambar berikut. Klik berikutnya atau next.

8. Ke delapan masukan tanggal lahir Anda dengan benar. Tanggal di isi dengan tanggal kelahiran Anda lalu isi bulan dan tahun kelahiran Anda, setelah itu klik lanjutkan.

9. Masukan nama pennguna / user name yang nantinya akan anda buat untuk login / masuk ke aplikasi email dan Play Store atau segala macam yang menggunakan email seperti membuat blog, kan membutuhkan emal to bro. Gunakan nama yang unik pastinya belum ada yang menggunakan, contoh : logowpanggul jangan sampai di spasi, lebih jelas simak gambarnya aja :D.

10. Buat kata sandi / password anda. Kata sandi ini nantinya akan anda gunakan untuk login atau masuk. Bualah kata sandi yang gampang di ingat. Seperti nama ayah anda dan lain sebagainya. Setelah semua sudah beres klik lanjutkan sampai selesai.

Dengan demikian langkah cara membuat email gmail sudah selesai dan pastinya Anda juga sudah berhasil membuat akun google mail dengan cepat tanpa ada ribet. Semoga saja bisa bermanfaat dan berguna apa yang sudah admin bagikan kepada anda.

Dengan judul postingan Cara mudah membuat akun Gmail di Hp Android ini, Jangan lupa di dibagikan ke teman-teman anda. Cukup sekian dan trimaksih,

Written by Bago Cyber