in

Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Menjadi Gelap atau Hitam

Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Menjadi Gelap atau Hitam – Smartphone Xiaomi teranyata sering mengalami masalah seperti blank, crash, brick, hang dan lain lain, ada satu masalah yang terjadi pada beberapa smartphone Xiaomi khusunya smartphone Xiaomi Redmi 5 dimana smartphone Xiaomi tersebut kadang tiba-tiba hang / layar hitam dan layar smartphone tersebut tidak bisa menampilkan gambar apapun (Gelap), tetapi device masih dalam keadaan normal, lalu apa yang mesti anda lakukan jika mendapati masalah seperti itu?

Disini yang perlu anda ketahui ada beberapa factor yang menyebabkan permasalahan seperti yang sering terjadi seperti yang telah dijelaskan diatas, dan masalah tersebut adalah fakta yang nyata, sehingga hal ini dapat menjadi referensi buat anda sebelum dalam mengambil langkah yang strategis setelahnya, berikut ini Xioami Indonesia akan sedikit menjelaskan penyebab Layar Xiaomi Redmi 5 Menjadi Gelap atau Hitam.

Berikut ini sebagian penyebab Layar Xiaomi Redmi 5 Menjadi Gelap atau Hitam :

1. Firmware yang Error / Crash

Firmware yang Error / Crash pada firmware Smartphone Xiaomi anda, yang bisa jadi menyebabkan fungsi layar fail sehingga membuat layar Smartphone Xiaom Redmi 5 anda menjadi gelap dan tidak responsif lagi. Disini anda tidak perlu panik, ini hanya masalah di sektor software saja bukan hardware.

2. Charger Error

Disini terkadang pengguna smartphone tidak terlalu memperhatikan kesehatan smartphonennya sendiri, contoh saat menggunakan charger yang bukan asli atau bahkan menggunakan smartphone ketika dicharger, tentu saja hal ini sangat berbahaya, karena pada saat anda melakukan Charger maka secara langsung kalian akan terhubung ke jalur listrik yang besar dan jika salah penggunaan maka hardware akan korsleting dan menyebabkan hardware smartphone rusak

Berikut ini Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Menjadi Gelap atau Hitam

    Jika smartpone Xiaomi Redmi 5 anda tiba tiba crash dan hang tidak bergambar, maka anda bisa menekan tombol Power selama kurang lebih 1 menit, maka smartpone Xiaomi Redmi 5 anda akan di shutdown secara paksa, lalu smartphone Xiaomi anda akan hidupkan kembali, jika masalah ini tidak kunjung selesai dan datang berulang kali, maka kami sarankan lakukan Flashing via metode Fastboot.
    Jika masalah diatas terjadi karena settingan pencahayaan brightness kalian ke level paling rendah, maka anda tidak perlu kawatir, anda hanya perlu mengusap dan mengingat letak di mana tuas brightness itu berada, karena di saat seperti ini, layar smartphone anda saja yang menjadi hitam, tetapi fungsi layar sentuhnya masih tetap berkerja, terdengar aneh memang, namun kami pernah mengalaminya. Jika masalah ini datang dari kerusakan hardware pada smartphone anda, maka tidak ada cara lain lagi selian membawa smartphone anda tersebut ke tempat service, karena hardware yang rusak tersebut kemungkinan harus di ganti, dan ini memerlukan tenaga ahli. Terimakasih.

Demikianlah tutorial tentang Cara Mengatasi Layar Xiaomi Redmi 5 Menjadi Gelap atau Hitam, semoga tutorial diatas berguna dan bermanfaat untuk pembaca setia Forum Xiaomi Indonesia, jika ada pesan atau anda ingin bertanya silahkan tulis dikolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Jika ada pertanyaan maupun kritikan silahkan tulis di komentar, like dan share kalian sangat kami tunggu caranya tingal klik tombol share yang sudah kami sediakan di bawah ini. berikan informasi yang bermanfaat kepada semua orang.

Written by Bago Cyber