in

Cara hemat kuota ketika nonton netflix

Mengehemat kuota ketika nonton netflix


Bentuk hiburan dari masa ke masa semakin beraneka jenisnya. Zaman dulu, orang orang terhibur dengan yang namanya radio. Lantas, dari masa ke masa muncullah televisi yang menyajikan audio dan visual. Kemudian munculnya komputer, internet, hingga smartphone menggeser televisi sebagai sarana hiburan. Salah satunya aplikasi yang menyediakan layanan hiburan berupa streaming film yaitu netflix.

Netflix ini sangat populer sekali sekarang – sekarang ini terutama di kalangan anak muda
yang tengah populer terutama di kalangan muda. Buat teman teaman yang hobi nonton film pasti di netflix pasti tau lah kuota cepat habis. Tapi tenang jutsu coding akan membagikan tips and trick kepada kalian supaya kuota tidak cepet abis ketika nonton netflix.

Tidak semua orang menggunakan paket internet ulimited. Mungkin yang menggunakan paket internet unlimited tidak akan terlalu memusingkannya. Tapi bagaimana jika kamu menggunakan paket internet yang volume-based? pasti akan boros sekali. Apalagi kita kan ingin selalu nonton film dengan kualitas HD. Terus gimana caranya agar gak boros ?? itulah sebabnya jutsucoding memberikan tips and trick ini.

Baca juga Apa itu netflix ? dan bagimana cara berlangganan ?

1. Atur menggunakan data

Cara mengatur pengunaan data nonton netflix

Cara yang pertama adalah dengan mengatur penggunaan data untuk nonton netflix Kalian cukup membuka menu More > App Settings > Cellular Data Usage. Di sana ada beberapa pilihan penggunaan data yang bisa kalian pilih.
Automatic: denganmemilih secara otomatis akan menyeimbangkan kualitas grafis videoyang kalian tonton.
Secara default ( bawaan ), Netflix akan memilih mode ini. Dengan memilih mode pengaturan penggunaan data ini, rata-rata kalain hanya membutuhkan sekitar data sekitar 1 GB untuk menonton selama 4 jam.

    Wi-Fi Only: Dengan memilih Wi-Fi only kalian hanya bisa melakukan streaming jika terhubung dengan Wi-Fi saja yang artinya paket datamu akan aman dan tidak akan berkurang.Save Data: Dengan menggunakan mode hemat data yang hanya membutuhkan 1 GB saja untuk bisa menikmati Netflix selama 6 jam.Maximum Data: Jika kalian menggunakan paket internet unlimited atau malah kalian sama sekali tidak memikirkan kuota, kalian bisa memilih mode maximum data untuk bisa menonton di Netflix dengan resolusi tertinggi. Dengan menggunakan mode maximum data , kalian membutuhkan kuota sekitar 1 GB hanya untuk bisa streaming selama 20 menit saja.

2. Atur kualitas video Netflix

Cara mengatur kualitas video netflix

Sebelum nonton film di Netflix,kalangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu berapa banyak sih data yang dibutuhkan untuk streaming di Netflix. Nonton film di netflix sangat sebanding besaranya dengan kualitas yang diberikan. Semakin tinggi resolusi video yang kalian pilih, maka semakin banyak pula data yang dibutuhkan.Berikut daftar table penggunaan kuota netflix per jam :
Kualitas Pemakaian data per jam Low 0.3 GB SD ( Medium ) 0.7 GB HD (High) 3 GB Ultra HD 7 GB

3. Lalukan download video Netflix

Cara download video di netflix

langkah yang paling ampuh yang bisa kalian pakai adalah dengan download terlebih dahulu ketika ada koneksi Wi-Fi.Jadi ketika kalian berada di suatu tempat yang ada Wi-Fi kalian langsung buka HP dan langsung download film yang kalian ingin tonton nanti.
Cara ini juga cocok kalian sedang berpergian jauh dan ketika sedang tidak ada kuota, sehingga kalian tidak akan merasa jenuh sepanjang perjalanan atau malah sepanjang waktu. Apalagi, download video di Netflix caranya juga mudah banget. Di setiap video ( film atau episode ), pasti ada tombol download untuk mengdownload yang terletak di sebelah judul.
Baca juga Cara berlangganan spotify murah

Yang mau berlangganan netflix premium 1 bulan dengan harga 40 rb bisa hubungi via WA ( 088218091501 ). 

Written by admin