in

Apa yang Incognito Mode kerjakan ?

logo incognito mode

Halo teman teman kali ini saya akan membahas tuntas mengenai apa itu Incognite ? Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kali Incognito mode. Kita bisa menggunakan Incognite mode di Browser browser seperti chrome, firefox, dan lain sebagainya. Sebelum memulai artikel ini perlu kita ketahui bahwa Incognito mode adalah istilah pada chrome, web browser lainya memiliki istilah istilah yang berbeda namun cara kerjanya sama.

Cara kerja Incognite mode

Dengan menggunakan incognite mode ini tidak akan menyimpan cache, cookies, password, dan history dari web yang kalian akses. Hal tersebutlah yang membuat incognito mode yang membuat akses kita sebuah web akan terasa sedikit lebih lama di banding dengan mode biasa. Incognito Mode akan memulai sesi baru ketika menutup window web browser, berbeda dengan window tanpa Incognito Mode yang akan menyimpan informasi di cache yang merupakan memori sementara yang bertujuan untuk menyimpan informasi dari website tersebut sehingga pada saat kita mengakses website tersebut maka kita akan mengakses cache terlebih dulu baru diteruskan diwebsite tersebut sehingga saat kita mengakses website tersebut akan terasa lebih cepat karena sudah tersimpan terlebih dahulu.
Baca juga Perbedaan HTTP dan HTTPS

Saat dimana kita menggunakan Incognito mode ?

Incognito ini bisa digunakan pada saat kita menggunakan public computer atau saat kita tidak menggunakan komputer yang kita miliki, ketika ingin mengakses social media yang membutuhkan username dan password. 

Apa keuntungan incognito mode ?

Mengurangi Iklan, dengan menggunakan incognito mode ini bisa mengurangi iklan. Lebih aman dibading dengan mode biasa, jika kita ingin mengakses sebuah web social media yang membutuhkan username dan password untuk login kita bisa menggunakan incognito mode ini. Tentunya jika kita menggunakan komputer yang bukan milik kita Mencegah Mallware, dengan kita menggunakan incognito mode ini bisa mencegah mallware, tentu kalo lebih aman lagi dengan menggunakan antivirus.Baca juga Internet Sehat
Oke itulah incognito mode itu. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang lainnya . 

Written by admin