in

Apa sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ?

HTML CSS PHP JAVASCRIPT


Baik kali ini saya  akan share mengenai Apa sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ? . Banyak sekali orang yang ingin jadi seorang web developer . Dan ingin berkarya di bidang website untuk membuat website yang bermanfaat . Nah apa saja sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ?

Yang pertama sebelum belajar kalian harus memiliki niat dan semangat yang membara agar kalo nanti ketemu error gak ngeluh dan bisa menikmati pembelajarannya . Jika kalian sudah memiliki niat dan semagat yang kuat . Pertama yang harus di pelajari adalah dasar dasar pemprograman .Seperti algoritma, atau bahasa pemprogaman dasar seperti bahasa c .Kalo bahasa c itu sih bukan pemprograman web tetapi itu bagus sebagai dasar pemprograman .

Baca juga apa itu algoritma

Untuk algoritma dan pemprograman dasar seperti bahasa c itu bisa di bilang sunnahnya . Karena kalo algoritma sambil jalan belajar pemprograman juga bisa .Itu bebas, kalo mau cepet paham sebaiknya kuasai dasarnya dulu algoritma dan bahasa c .

Setelah kalian paham pemprograman dasar, maka sekarang yang harus di pelajari adalah bagian depan atau fornt-end developer . Apa saja sih yang harus di kuasai fornt-end ? yang harus di kuasai adalah pertama HTML lalu lanjutannya yaitu CSS, untuk mendesain tampilannya agar lebih menarik dan yang terakhir adalah javascript agar website lebih interaktif . Kedua duanya adalah mudah HTML dan CSS, kalo javascript berarti sulit ya bro ? javascript juga tidak sulit apa lagi kalo kita sudah menguasai bahasa c . kenapa ? karena pemprograman itu yang membedakan adalah penulisannya saja .

Baca juga apa itu javascript

Setelah itu kalian wajib kuasai salah satu bahasa back-end developer yaitu PHP, ruby, dkk . Kalo saya pilih PHP . Karena banyak sekali referensi referensinya untuk mempermudah pembelajaran . Selain itu script scriptnya mudah di mengerti . Selain bahasa pemprograman kalian juga harus menguasai basis data, cara memajemen basis data . Setelah kalian kuasai sampai paham barulah kalian belajar tambahannya yaitu framework untuk mempermudah kalian membuat aplikasi .

Untuk memperlajari itu semua kalian dibutuhkanlah proses, karena di dunia ini tidak ada yang instan, mie instan saja perlu di rebus dulu . Nikmati saja proses pembelajaran kalain dan nanti kalian akan menikmati hasilnya .

Bagaimana tertarik untuk  menjadi seorang web developer. Untuk menjadi seorang web developer kita hanya perlu memiliki skill yang bagus . Sedangkan pembelajaran bisa di cari di internet karena banyak sumber sumber pembelajarannya termasuk disini ( promosi dikit ) . Untuk jadi web developer tidak harus jadi seorang lulusan TI . Cukup belajar saja sendiri di rumah kalian bisa jadi web developer .

Tetapi memang sih kalo lulusan TI bisa lebih bagus kalo kita serius belajarnya dan pola pikir kita mungkin akan berbeda . Gimana itu terserah kalian ? mau secara ototidak atau belajar dengan yang ahlinya itu bebas teserah kalian, pilihan berada di tanya kalain. Kenapa ? karena banyak jalan menuju roma .

Baik itulah yang harus di pelajari untuk jadi web developer . Kita cukup NUD ( Niat Usaha Doa ) . Niat untuk menjadi seorang web developer dan Usaha melalui pembelajaran pembelajaran dan Doa berdoa kepada yang maha kuasa supaya di mudahkan untuk jadi web developer . Baik yang terakhir semoga impian ktia semua tercapai . Sampai jumpa dan semoga bermanfaat .

Belajar HTML
Belajar CSS
Belajar Javascript
Belajar PHP

Written by admin