in

Apa perbedaan intel dan amd ? Siapa yang lebih baik ?

Di dalam sebuah perangkat komputer tedapat komponen penting yaitu hardware. Salah satu hardware yang paling penting adalah prosessor. Kita tau terdapat 2 perusahaan pemproduksi prosessor yaitu Intel dan AMD. Tentu dari kedua perushaan pemproduksi tersebut memiliki perbedaan perbedaan. Terus apa perbedaannya ? yuk simak artikel berikut ini.

Baca juga Bahasa pemprograman bosque

Intel vs AMD

1. Harga

Perbedaan harga intel dan amd


Perbedaan yang pertama adalah dari segi harga. Dari segi harga amd terbilang kebih unggul di bandingkan dengan intel karena prosessot amd lebih murah dari pada prosessor intel.

2. Branding

Intel VS AMD
Perbedaan yang kedua adalah dari segi branding. Dari segi branding intel adalah pemain lama yang lebih dikenal dari pada AMD. Selain itu juga Intel bukan hanya memproduksi prosesor saja tetapi juga intel telah merambah teknologi lainnya seperti smartphone dan smartwatch.

Baca juga Invisible reCAPTCHA android

3. Kecepatan

kecepatan intel vs amd
Perbedaan yang ketiga adalah terletak dari segi kecepatan. Dalam sebuah uji performa bechmark
intel kembali lebih unggul, meski perbedaan kecepatan dari keduanya tidak terlalu jauh.

4. Manajemen Suhu

Manajemen suhu intel vs amd

Perbedaan yang keempat pada manajemen suhu. Dari segi manajemen suhu lagi – lagi intel lebih unggul dari pada AMD. Karena kebanyakan prosesor Intel memiliki pengurang kinerja prosesor saat suhu mulai panas, sementara AMD 

5. Grafis game

Perbedaan grafis game intel dan amd
Selanjutnya perbedaan yang kelima yaitu dari Grafis game. Dalam segi grafis game ini AMD lebih baik dari pada Intel. AMD saat dipakai bermain game gambarnya tidak pecah dan jernih.

Baca juga Apa yang harus di pelajari untuk jadi web developer ?

6. Multimedia

Perbedaan dari segi multimedia intel dan amdBekutnya yang ke enam dari segi mutlimedia. Menkipun intel kalah dari segi game tetapi dari segi multimedia intel lebih unggul dari pada AMD. Intel selalu menampilkan gambar gambar yang tajam juga bisa di overclock dengan baik.

7. Virus

keamanan yang lebih kuat antara intel dan amd

Terakhir dari segi keamanan. AMD dibilang jauh lebih aman ketimbang Intel karena AMD mampu mendeteksi virus sebelum laptop atau komputer terserang. Sementara prosesor intel belum bisa melakukan hal ini.

Baca juga Penjelasan, manfaat dan fungsi firewall pada komputer

Akhir kata

Nah itu dia perbedaan -perbedaan antra Intel dan AMD. Menurut kamu lebih bagus mana ? coba komen di bawah. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke teman – teman kalian.

Written by admin