in

Apa itu Aplikasi MyHeritage dan bagaimana cara menggunakannya

Hidupkan kembali foto lawan dengan aplikasi MyHeritage

Aplikasi MyHeritage akhir-akhir telah menjadi topik perbincangan utama sejumlah warganet di beberapa media sosial. Aplikasi MyHeritage bisa mengubah foto statis menjadi animasi (bisa bergerak). Bahkan di beberapa media sosial, sejumah sosok lawas berhasil “dihidupkan kembali” dengan aplikasi ini.

Pada bulan lalu Februari 2021 , aplikasi ini baru saja merilis teknologi Deep Nostalgia, yang dapat membuat foto statis menjadi telihat bergerak bahkan hingga tersenyum. Hingga 4 Maret 2021 lalu, aplikasi ini telah digunakan untuk mengedit lebih dari 10 juta wajah di dunia.

Teknologi Deep Nostalgia tersebut dibuat dengan memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligent) dalam memanipulasi wajah yang ada di sebuah foto. Bekerja sama dengan D-ID, perusahaan yang membuat video dengan teknik AI atau deep learning, MyHeritage memanfaatkan cetak biru dari video prarekam untuk membuat sebuah foto dapat bergerak. Dengan teknologi tersebut, gerakan animasi dalam foto tersebut kemudian disesuaikan dengan orientasi wajah

Dengan Deep Nostalgia tersebut, animasi hiper realistis yang dihasilkan dari foto tersebut begitu nyata bahkan sulit dibedakan dengan rekaman asli. Selain Deep Nostalgia, aplikasi MyHeritage memiliki berbagai fitur menarik lainnya terkait editing foto hingga penyusunan silsilah keluarga. Salah satunya adalah Photo Enhancer. Teknologi yang baru diperkenalkan pada Juni 2020 ini berfungsi meningkatkan kualitas foto lawas agar menjadi lebih jelas, fokus dan tajam.

Berikut cara menggunakan aplikasi MyHeritage

Download dan instal terlebih dulu aplikasi MyHeritage di HP AndaBuka aplikasi MyHeritage kemudian buat akun MyheritageSetelah itu unggah foto lawas yang akan dieditKetuk gambar dan klik ikon animasi yang ada di sisi atasDownload dan simpan setelah foto animasi tersebut telah selesai

Itulah pembahasan aplikasi MyHeritage. Semoga bermanfaat, see you.

Written by Bago Cyber