in

Apa itu 5g Teknologi

Pengertian jaringan 5g

Pengertian jaringan 5G 

Halo teman teman kali ini kita akan membahas tentang 5g teknologi . 5G atau disebut juga Fifth Generation (generasi kelima) adalah sebuah istilah yang dipakai untuk menyebut generasi kelima sebagai fase selanjutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G (generasi empat). Teknologi generasi kelima ini rencananya akan resmi diliris untuk sistem operasi seluler pada tahun 2020, sehingga saat ini masih terlalu dini sekali untuk mengetahui akan seperti apa jaringan 5G tersebut.

Manfaat 5g

Dengan hadirnya 5g memberikan dampak positif yang bisa nanti kita rasakan pada tahun2020 nanti tentunya, berikut ada prediksi manfaat yang akan di berikan 5g pada kehidupan di tahun 2020 atau di indonesia tahun 2021.

1. Koneksi cepat

5g memiliki kecepatan yang lebih cepat tentunya di banding generasi sebelum sebelumnya. Jika kita bandingkan dengan 4g, 5g memiliki kecepatan yang 10 kali lebih cepat ketimbang 4g yaitu memiliki kecepatan 10 Gbps sedangkan 4g memiliki kecepatan 100 Mbps. sangat cepat sekali bukan. jika kita ingin download banyak film dengan kualitas yang bagus secara bersamaan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja dengan hadirnya 5g ini.

2. Efisien biaya

5g lebih hemat biaya ketimbang 4g atau generasi generasi sebelumnya . Itu menurut para provider provider seperti XL axiata. Tentu mungkin provider – provider lain juga bilang 5g akan lebih efisien biaya.

3. Hemat daya

Setelah efisien biaya di tambah lagi dengan hematnya menggunakan daya . wah pasti dengan hematnnya biaya ini juga bisa memberikan dampat negatif, seperti anak – anak yang terus main game karena hematnya daya yang di gunakan.
Oke teman -teman itu dia informasi – informasi yang bisa saya berikan mengenai 5g ini . jika ada yang ingin bertanya jangan sungkan untuk komentar . Oke see you and thank a lot.

Written by admin