in

3 Langkah Untuk Meningkatkan Kelancaran Smartphone Xiaomi

Meskipun Xiaomi mungkin lambat dalam menyediakan pembaruan perangkat lunak di luar China, namun orang tidak dapat menyangkal fakta bahwa UI Android Khusus “MIUI” jauh lebih baik, lebih lancar, dan UI tercepat di pasar Android. Sementara pabrikan lain mengabaikan pembaruan ketika datang ke versi yang lebih tua satu tahun, Xiaomi tidak pernah meninggalkan bahkan jika itu adalah unggulan 2 tahun.

Bahkan dengan perangkat keras yang sudah ketinggalan zaman, smartphone Xiaomi berjalan dengan lancar. Namun, untuk menjalankan permainan, aplikasi, dan video dengan lebih lancar, kami memiliki trik terbaik untuk meningkatkan kelancaran semua smartphone Xiaomi, bahkan jika itu adalah Redmi 2 yang berusia 3 tahun, dengan memanfaatkan yang terbaik dari perangkat keras. Berikut ini 3 Langkah Untuk Meningkatkan Kelancaran Smartphone Xiaomi anda.

Baca juga Cara mudah print dan copy dari smartphone

Secara khusus, ada tiga opsi pengembang yang dapat meningkatkan pemanfaatan perangkat smartphone anda, yang pertama meliputi “memaksa rendering GPU“, “memaksa mengaktifkan 4x MSAA“, dan “menonaktifkan overlay HW“.

NOTE : Fitur-fitur ini dapat mengurangi masa pakai baterai smartphone cerdas. Lebih baik mengaktifkan fitur-fitur ini pada smartphone Xiaomi dengan daya tahan baterai yang tinggi. Direkomendasikan: Xiaomi Mi Max series, Redmi Note series, Mi A series.

Langkah Pertama

Pergi ke opsi pengembang > Aktifkan Force rendering GPU > Turn On Force 4x MSAA > Nonaktifkan HW Overlay

1. Memaksa rendering GPU

GPU jauh lebih baik dan lebih efisien daripada CPU dalam pemrosesan grafis. Jadi, antarmuka aplikasi yang dipaksa untuk di-render melalui GPU akan lebih halus daripada CPU dan program akan lebih optimal saat dijalankan. Setelah memaksa GPU untuk merender, selama tombolnya dihidupkan, MIUI akan menggunakan antarmuka aplikasi rendering GPU secara seragam, memanfaatkan penuh GPU dan mengurangi beban pada CPU. Karenanya, smartphone secara keseluruhan akan menjadi lebih halus.

2. Selalu Aktifkan 4x MSAA

Yang kedua dalam daftar Trik Untuk Meningkatkan Kelancaran Semua Smartphone Xiaomi adalah MSAA (Multi-Sampling Anti-Aliasing) yang 4 kali lipat dari teknologi anti-aliasing standar. Lebih sederhana, ini untuk meningkatkan tampilan gambar dan mengurangi batas-batas yang tidak teratur dalam gambar, video, atau lebih khusus lagi, permainan.

Cara mudah merubah file pdf ke word di HP

Ketika fungsi ini diaktifkan, itu dapat secara efektif meningkatkan kualitas gambar, membuat karakter dan item dalam permainan lebih lembut dan lebih halus, dan meningkatkan pengalaman visual secara keseluruhan. Gambar pertama di bawah ini menunjukkan bahwa efek anti-aliasing tidak dihidupkan.
Dan yang kedua adalah gambar ketika 4x MSAA diaktifkan. Ambil tepi bawah bingkai foto di dinding kiri dan tiang lampu sebagai contoh.

3. Nonaktifkan Hamparan HW

HW di sini berarti akselerasi perangkat keras. Overlay berarti menggunakan CPU untuk operasi tambahan, alih-alih hanya menggunakan GPU untuk semua pekerjaan rendering.

Baca juga cara mematikan notifikasi saat main di HP

Karena hanya menggunakan GPU untuk rendering relatif lebih mahal, opsi default yang kita miliki adalah membuka overlay HW, yang secara efektif dapat menghindari konsumsi daya yang tinggi yang disebabkan oleh akselerasi perangkat keras, dan juga meningkatkan kelancaran ponsel, kinerja dan daya smartphone. konsumsi.

Written by admin